Minggu, 09 Oktober 2016

6 Hal yang Anda Tidak Harus Mengatakan Kepada Seseorang yang Memiliki Kanker

Anda mencoba untuk membantu, tapi kadang-kadang bermaksud baik komentar bisa salah arah


komentar anda kanker

1.'saya tidak bisa berhenti menangis untuk Anda '


Ketika Gwen, siapa yang berusia 50-an, didiagnosa menderita kanker payudara setelah scan rutin Januari lalu, dia menemukan memberitahu teman-temannya salah satu bagian tersulit dari memiliki penyakit karena dia tidak ingin khawatir mereka:

"Anda menyadari bahwa itu sebagai banyak kejutan bagi mereka sebagaimana bagi Anda. Tapi itu waktu stres bagi Anda, bukan hanya karena pengobatan, tetapi juga karena Anda harus meyakinkan orang lain dan yang dapat sulit. Anda khawatir tentang menjadi beban. "

Jelas itu mengganggu ketika Anda mencari tahu seseorang yang Anda cintai sakit, tetapi penting untuk tidak membayangi perjalanan emosional Anda mencintai seseorang. Penderita kanker sering merasa mereka harus terus bersama-sama untuk orang di sekitar mereka, tapi itu penting bahwa mereka mengurus diri sendiri, pertama dan terutama.

2. Tidak ada sama sekali


Ya, sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan ketika Anda mengetahui seseorang memiliki kanker, tetapi tidak untuk berhubungan karena Anda malu mengatakan hal yang salah bisa sangat menjengkelkan bagi teman Anda. Gwen mengatakan:

"Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tidak membiarkannya terlalu lama sebelum Anda berhubungan. Dan saya cukup mengerti bahwa itu sulit, tetapi jika Anda seorang teman, hanya berhubungan untuk mengatakan "Aku pernah mendengar Anda Berpikir Anda berita." Dan mengambilnya dari sana. "

Dan ingat untuk menjaga SMS atau mengirim surat dan email. Teman Anda memiliki cukup di piring mereka, jadi penting kaulah yang membuat upaya dengan komunikasi.

Charlotte dari Horsham mengatakan:

'Jika Anda tidak tahu harus berkata apa, kemudian berkata hanya itu. Hal terbaik teman mengatakan kepada saya setelah diagnosis saya, "Saya tidak tahu harus berkata apa, jadi saya bisa saya hanya memeluk Anda, bukan?" Jadi kita memeluk di depan pintu saya. . Itu hanya apa yang saya butuhkan "

Chris, yang tinggal di London, mengatakan:

" Kebanyakan orang menemukan berbicara tentang kanker sangat sulit dan dimengerti. Tapi karena takut mengatakan hal yang salah yang mereka katakan apa-apa, dan komunikasi berhenti. Hal ini sangat menjengkelkan, jadi jika Anda tidak yakin apa yang harus dikatakan, hanya menyapa, tapi jangan menjadi orang asing! "

3. "Kau begitu berani '


Kanker sering dikaitkan dengan bahasa prajurit. Hal ini digambarkan sebagai 'pertempuran' yang perlu 'diperjuangkan' atau 'menang'. Bagi sebagian orang, kata-kata ini bisa membuat mereka merasa lebih mengendalikan pengalaman mereka. Tetapi jika seseorang mengalami hari yang buruk dan tidak merasa seperti pertempuran, mereka dapat akhirnya merasa bersalah karena kerentanan mereka Charlotte mengatakan:

"Saya tidak benar-benar berani. Aku hanya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk hidup, dan melihat anak saya tumbuh. Anda akan melakukan hal yang sama. "

4. "Aku tahu seseorang yang menderita kanker dan mereka baik-baik saja sekarang '


Ini menggoda untuk berbagi cerita positif tentang orang yang Anda kenal yang memiliki penyakit yang sama, tetapi kanker setiap orang berbeda dan tidak ada dua pasien memiliki pengalaman yang sama. Gwen mengatakan:

"Meskipun mereka hanya berusaha untuk membantu dan membuat saya merasa lebih baik, saya menemukan itu tidak membantu karena kanker adalah hal yang pribadi. Ini perjalanan Anda sendiri. Ini akan membawa Anda ke tempat-tempat tertentu dan belum tentu tempat yang sama seperti orang-orang yang mereka bicarakan. Siapa tahu perjalanan saya akan sama seperti mereka? '

5. 'Biar saya tahu jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan'


Kanker yang cukup menegangkan tanpa harus memikirkan cara-cara di mana teman dan keluarga dapat membantu Anda keluar. Gwen mengatakan:

'Jika Anda harus memikirkan cara-cara di mana orang dapat membantu, maka Anda mungkin tidak akan berakhir meminta mereka. Ini dimaksudkan baik, saya yakin, tapi itu tidak membantu, bukan? Ini berarti mereka menggeser tanggung jawab kepada Anda untuk membantu. "

Dia bilang dia beruntung karena teman-temannya tahu persis apa yang akan membantu, tanpa harus bertanya. Mereka menyadari dia akan lelah setelah pengobatan, dan mereka akan membantu dengan membuat makan malam atau membersihkan rumah, atau melakukan sebuah toko besar. Mereka mengurus banyak tugas-tugas membosankan tapi perlu bahwa bisa melelahkan seseorang akan melalui pengobatan. Joanna dari Southwater mengatakan:

"Ketika saya didiagnosis, pikiran memasak membuat saya ingin menangis. Aku sangat lelah dan bau membuat saya ingin menjadi sakit. Seorang teman membawa lebih dari beberapa makanan dia telah membuat. Dia menempatkan mereka semua dalam freezer dan kemudian ketika saya ingin sesuatu untuk dimakan, saya hanya harus defrost dan panaskan. Hebatnya bijaksana. "

Berpikir tentang hal-hal tertentu yang akan membuat segalanya lebih mudah bagi teman Anda akan diterima penuh rasa syukur.

6. "Mengapa tidak Anda berbicara tentang hal itu?"


Temanmu mungkin keinginan normalitas dan hanya ingin kembali ke hubungan yang Anda miliki sebelum penyakit mereka. Kadang-kadang mereka hanya akan lebih suka bicara tentang hal lain.

Gwen mengatakan teman-teman paling membantu adalah mereka yang membiarkan dia bicara tentang penyakitnya ketika ia ingin. Tapi yang paling penting, mereka tidak menempatkan tekanan pada dia untuk chatting tentang hal itu ketika dia tidak ingin. Percakapan tentang cuaca dan potongan rambut baru yang jeda Selamat datang dari kisah-kisah kemoterapi dan pembedahan. Dia mengatakan:

'Apa yang telah dilucuti dari Anda adalah Anda normalitas. Tapi teman-teman saya dan keluarga akan memungkinkan saya untuk merasa normal. Jika saya ingin membahas ketakutan saya, mereka akan membiarkan saya melakukan itu. Tapi kalau aku berkata "Oh, aku tidak ingin membicarakannya saat ini, akan kita hanya pergi keluar untuk berjalan-jalan?" Kemudian mereka akan membiarkan itu terjadi. Menganalisis seluruh hal sepanjang waktu bisa sangat melelahkan. Setelah beberapa saat, aku menyadari bahwa aku harus mengatur batas-batas dan berkata "Dengar, aku hanya berbicara tidak mewah tentang hal itu hari ini." "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar