Minggu, 07 Februari 2016

Fakta Menarik Tentang Udang

Fakta Menarik Tentang Udang

By the way, kenapa saya buat artikel tentang udang karena saya sangat suka tu yang namanya udang, bahkan walaupun ditempat kerja saya banyak menu lain kalau ada udang saya pilih udang walaupun menu udang tu dikasihnya dikit banget dibandingkan dengan ayam,ikan,dll..jadi curhat,wkwk Ok lansung masuk artikel !

Bagi kamu penikmat makanan, kamu pasti pernah makan udangkan,pasti jadi salah satu makanan yang disukai. Udang biasanya suka dicampur seperti capcay,sup bahkang gorengan  juga ada seperti bakwan/bala bala kata sunda nya.

Nah, jangan hanya bisa mengkomsumsi dan memasak nya saja.
Kita perlu tahu juga Fakta dari udang seperti yang saya dapet dari sumber info

1.       Kaya protein
Tiga ons udang yang dikukus mengandung 20 gram protein. Meskipun kaya protein udang rendah lemak dan karbonhidrat.

2.       Tinggi kolesterol
Menurut pedoman dari USA dan American Heart Association menyatakan bahwa diet kolesterol harus dibatasi tidak lebih dari 300 mg per hari. Sedangkan tiga ons udang mengandung 150mg kolesterol. Saya sarankan jangan memakan ini kalau memiliki masalah dengan kolesterol.

3.       Rendah kalori
Satu ekor udang ukuran menegah mengandung 7 kalori, dalam ukuran yang sama lebih sedikit dibandingkan kalori daging ayam. Jadi gak perlu bersalah berat badan meningkat kalau makan makanan yangsatu ini.

4.       Mengadung nutrisi yang penting
Selain protein udang juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.mulai dari kolin, yodium, fosfo dan masih banyak lagi gak hafal saya.

5.       Salah satu alargi
Nah, ini ni yang paling berbahya dari udang menurut saya, kalau sudah alergi udang sudah gak bisa tu makan udang, walupun satu udang, karena ini pengalaman paman saya sendiri, pada saat itu dia hanya mencoba satu ekor udang yang sudah digulai nenek saya.. setelah beberapa saat selelsai makan dia lansng kesakitan perutnya selalu mulas,dan selama 2 minggu dia tak bekerja...tapi kalau kamu yang tidak alergi udang tak perlu kawatir


Terima kasih telah berkunjung

10 komentar:

  1. udang ga cocok buat yang punya penyakit gatal gatal gan

    BalasHapus
  2. Bener yang diatas ane, sy udah alami itu jika makan udang ada yang janggal kerasa ada gata-gatal mungkin ngkk cocok sama udang kali

    BalasHapus
  3. saya pecinta udang tepung mayones dan untungnya saya ga alergi sama udang hehe

    BalasHapus
  4. tinggi kolestrol ternyata, baru tau ane

    BalasHapus
  5. wahh udang hahaha... jd pengen makan udang >.<

    BalasHapus
  6. saya suka udang tapi baru tau kalau ternyata tinggi kolestrol

    BalasHapus
  7. kalo saya makan udang sakit gan kalo gadikupas kulitnya tajem

    BalasHapus
  8. gan knp ane tiap makan udang kok pngen muntah gt ya? kyk alergi gtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu salah satu bentuk alergi gan,jangan dimakan lagi gan, nanti tmbah parah

      Hapus